Saturday 30 April 2016

50 TRIK SEO Website



Post pertama saya gan semoga kalian sering mengunjungi blog saya ini ya hehehe :D

Oke kali ini kita membahas tentang SEO Website, apa sih SEO itu? hehe cari di mbah google aja masbro oke..

saya akan membagikan trik SEO Google yang mudah kalian pahami pastinya..

oke langsung aja simak gan


1. Jika sobat pro benar-benar HARUS menggunakan Java script drop down menu, peta gambar atau link gambar, pastikan untuk memasang tautan teks di suatu tempat pada halaman supaya gampang di ikuti spider.


2. Konten adalah raja, jadi pastikan untuk memiliki konten yang baik, baik dengan konten unik yang akan fokus pada kata kunci utama atau frase kata kunci.


3. Jika konten adalah raja, maka link yang ratu. Membangun jaringan backlink berkualitas menggunakan frase kata kunci Anda sebagai link. Ingat, jika tidak ada alasan, baik logis untuk situs yang link ke Anda, Anda tidak ingin link.


4. Jangan terobsesi dengan PageRank. Ini hanyalah salah satu bagian iming-iming dari algoritma peringkat. Sebuah situs dengan PR rendah dapat benar-benar mengungguli satu dengan PR yang lebih tinggi, benarkah?,


5. Pastikan Sobat memiliki kata kunci tag unik difokuskan pada Title untuk setiap halaman situs sobat. Dan, jika sobat HARUS menyimpan nama perusahaan di dalamnya, letakkan di bagian akhir. Kecuali kalo nama merek utama atau nama dari sebuah bisnis yang sobat miliki yang harus diutamakan supaya gampang di cari


6. konten segar dapat membantu meningkatkan peringkat . Tambahkan tertus konten baru dengan teratur, Kesegaran konten itu akan menambahkan relevansi ke situs sobat di mata mesin pencari.


7. Pastikan selalu ada link untuk situs sobat dan selalu menggunakan frase kata kunci sobat. Dengan kata lain, jika target Anda adalah “baju biru” maka link harus ada untuk “baju biru” bukan link “Klik di sini”, 🙂


8. Fokus pada frasa pencarian, bukan hanya satu kata kunci saja, dan menempatkan lokasi sobat dalam teks (“Kemeja keren dari wisma fashion” bukan hanya “Kemeja Keren” saja) untuk membantu web sobat ditemukan dalam pencarian lokal.


9. Jangan mendesain situs web tanpa mempertimbangkan SEO. Pastikan desainer web sobat benar-benar faham dengan SEO. (Pertimbangkan jika sobat akan membuat web dengan konten flash, karena spider kesulitan dengan flash)


10. Gunakan kata kunci dan frase kata kunci yang tepat dalam link teks, gambar atribut ALT dan bahkan nama domain sobat.


11. Periksa untuk masalah canonicalization – www dan domain non-www. Tentukan yang ingin sobat gunakan dan redirect 301 . jika ingin merubahnya Dengan kata lain, jika yang dimaksud http://www.domain.com, maka kemudian http://domain.com harus diarahkan ke http://www.domain.com. (selama ini di wordpress biasanya sudah otomatis)


12. Periksa link ke halaman Home di seluruh situs sobat.


13. Jangan gunakan Bingkai, Flash dan Ajax karena itu menyulitkan Search Engine menemukan konten baru.


14. URL ekstensi file Anda tidak masalah. Anda dapat menggunakan html,.. Htm,. Asp,. Php, dll dan tidak akan membuat perbedaan dalam urusan SEO.


15. Punya situs web/blog baru yang ingin sobat jelajahi? Mengirimkan melalui formulir pendaftaran reguler Google sangat membutuhkan waktu hingga beberapa minggu. Cara tercepat untuk mendapatkan situs sobat di jelajahi adalah dengan mendapatkan link ke situs lain yang berkualitas, tinggalkan komentar dan simpan link blog/web sobat disana.


16. Jika konten situs Anda tidak sering berubah-ubah, situs sobat dianjurkan membuat subdomain/subfolder untuk blog karena spider butuh sesuatu yang segaaar. Isi konten blog setidaknya tiga kali seminggu dengan baik, dengan konten segar untuk memberi makan robot-robot.


17. Ketika kita membangun link building, berpikirlah kualitas, bukan kuantitas. Satu saja di website terbaik, dan itu sesungguhnya bisa melakukan lebih banyak untuk website atau blog sobat daripada selusin link berkualitas buruk, yang sebenarnya dapat menyakiti hati sobat :).


18. Search engine ingin konten bahasa yang alami. Jangan mencoba untuk menumpuk kata kunci yang tak relevan dengan teks sobat. jika dipaksakan jelas Itu tidak akan berhasil.


19. Tidak hanya harus link sobat saja yang menggunakan kata kunci anchor teks, tapi teks di sekitar link juga harus terkait dengan kata kunci sobat. Dengan kata lain, mengelilingi link dengan teks deskriptif.


20. Jika Sobat berada di server shared , jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan terhadap IP, Hanya untuk memastikan IP Server sobat tidak di proxy dengan spammer atau situs yang dilarang atau di blacklist. kemasyhuran negatif mereka, dapat mempengaruhi peringkat sobat sendiri.


21. Jangan nyepam di google dengan melakukan AGC, Ping berlebihan, Google mungkin melihat sobat sebagai spammer potensial.


22. Ketika mengoptimalkan posting blog sobat, Optimalkan title Tag dari judul blog sobat


23. The bottom line di SEO adalah Teks, Link, Popularitas dan Reputasi.


24. Pastikan situs sobat mudah digunakan tidak acak-acakan. Hal ini dapat link yang sobat bangun dan menaikan popularitas.


25. Jangan pelit dengan menghubungkan link keluar dari situs kita. Itu akan mendorong orang lain untuk link masuk ke web sobat.


26. Mesin pencari lebih memilih ke konten unik dengan kualitas konten yang baik. Sobat bisa tau perbedaan konten unik dan konten berkualitas. Pastikan konten sobat masuk dalam kedua katagori tersebut.


27. Jika Sobat benar-benar HARUS memiliki halaman utama dengan halaman splash dengan flash menutup semua halaman depan maka tempatkanlah text link di bawahnya.


28. Beberapa link yang paling berharga mungkin tidak muncul dalam situs web pada semua tetapi dalam bentuk komunikasi e-mail seperti newletters .


29. Sobat bisa mengatakan tidak perlu untuk link berbayar kecuali beberapa klik link yang tertanam dalam teks body dan jelas bukan pesan sponsor.


30. Link dengan domain edu sangat disukai mesin pencari, gunakan dan manfaatkan domain edu tersebut


31. Berikan kepada mereka sesuatu hal untuk dibicarakan, bisa dari tampilan design yang memikat supaya web atau blog kita di bicarakan diforum atau emang dari konten yang benar-benar tak lekang oleh waktu dan selalu menjadi tujuan link dari web luar ke web/ konten kita


32. Berikan setiap halaman fokus pada frase kata kunci tunggal. Jangan mencoba untuk mengoptimalkan halaman untuk beberapa kata kunci sekaligus.


33. SEO tidak berguna jika sobat tidak memiliki daya magnet atau sama sekali tak bertindak menurut kaidah Pastikan ajakan sobat untuk melakukan sesuatu itu dengan jelas. 🙁


34. SEO bukanlah sebuah proses satu tembakan langsung duaarrrr. tetapi hanya sebatas optimalisai supaya mesin pencari tidak mengabaikan blog atau website kita.


35. Melayani blogger itu sangat berpengaruh, bangun otoritas dengan mempersilahkan konten kita di copas dengan jaminan Link ke situs kita disertakan


36. Kenalan dengan CEO sebuah blog besar dan niscaya kita sedang membangun kepercayaan yang luar biasa


37. Optimalkan teks di RSS feed , isi dengan teks yang kaya dengan kata kunci dalam judul dan deskripsi.


38. Gunakan keterangan di dalam setiap gambar sekomplit kompitnya


39. Perhatikan konteks sekitarnya gambar sobat. Gambar dapat peringkat berdasarkan teks yang mengelilingi mereka di halaman. Perhatikan teks kata kunci, judul, dll


40. Sebaiknya situs sobat itu ditemukan secara alami oleh crawler, jangan terlalu ngambil jalan buntu dengan sering ping atau pun ngeblackhat. Secara global dengan sitemap.xml itu sudah sangat cukup.


41. Ada dua cara untuk TIDAK melihat hasil Google Personalized Search:


(1) Log out dari Google


(2) Tambah & PWS = 0 sampai akhir URL pencarian Anda di kotak pencarian


42. Link dengan PR tinggi menunjukkan kepercayaan yang tinggi, sehingga linkback yang sobat terima itu adalah hadiah terbesar.


43. Menggunakan link absolut. (seperti link ke dan dari halaman https).


44. Lihat apakah perusahaan hosting menawarkan “Sticky” forwarding ketika pindah ke domain baru. Hal ini memungkinkan forwarding sementara ke domain baru dari yang lama, mempertahankan URL baru di address bar sehingga pengguna secara bertahap dapat terbiasa dengan URL baru.


45. Memahami pemasaran sosial. Ini adalah bagian dari SEO. Semakin Anda memahami tentang situs-situs seperti Digg, Yelp, del.icio.us, Facebook, dll, semakin baik juga sobat dapat bersaing dalam pencarian.


46. Gunakan sitemap untuk video jika sobat benar-benar ingin video anda di terima crawler


47. Video yang muncul dalam hasil pencarian Google tidak hanya datang dari YouTube saja. Pastikan untuk mengirimkan video ke situs video berkualitas lainnya seperti Metacafe, AOL, MSN dan Yahoo.


48. Kelilingi konten video pada halaman sobat dengan teks kata kunci. Search engine melihat sekitarnya konten untuk menentukan kegunaan video untuk query.


49. Gunakan kata-kata “gambar” atau “gambar” dalam deskripsi ALT foto dan keterangan. Banyak pencarian untuk kata kunci ditambah satu dari kata-kata.


55. Periksa header server Anda. dan memastikan URL laporan sobat sebuah “200 OK” status atau “301 Moved Permanently” untuk pengalihan. Jika status menunjukkan hal lain, pastikan URL Anda ditetapkan dengan benar dan digunakan secara konsisten di seluruh situs sobat.



Gimana gan ? berminat untuk mencoba ? hehehe jangan lupa komen nya gan ;)
Load disqus comments

0 comments